Membiakkan Domba Dorper dapat meningkatkan kekayaan Anda - Pekalongan Jawa Tengah

1. Pemberian Pakan Tinggi Serat untuk Pemenuhan Nutrisi

Pakan memainkan peran penting dalam pengembangan dan produksi domba Dorper. Sangat penting untuk menyediakan makanan hijau, seperti rumput adalah suatu keharusan. Serat yang terdapat pada rumput domba merupakan pakan penting saat berada di alam.

 

Terutama rumput yang ukurannya lebih kecil dan sangat lembut. Untuk memprediksinya, Anda bisa menggunakan mesin pencacah tato agar ukuran rumputnya sesuai.

 

Selain pakan hijauan, pakan domba pedaging yang tak kalah pentingnya adalah protein. Anda bisa mendapatkan nutrisi protein ini dengan memberikan konsentrat khusus. Akibatnya, konsentrat memiliki harga yang cukup tinggi, dan tidak jarang peternak menggantinya dengan jenis pakan lain yang lebih murah.

 

Jika Anda akan mengadopsi model peternakan terbuka yang membiarkan domba bebas berkeliaran, Anda harus memberi mereka waktu antara 6 - 8 jam untuk menemukan rumput hijau secara mandiri (bergantung pada jumlah rumput yang ada di area tersebut).

 

Kemudian, Anda bisa memberikan jagung (0,2 antara 1,2 dan 1,4 kg) dan rumput kering (0,9 - 2,2 kg) kepada setiap domba, berdasarkan umurnya setiap hari.

 

2. Vitamin dan Pakan Alternatif

Selain itu, selama proses pemberian makan domba untuk menggemukkan mereka biasanya membutuhkan suplemen tambahan seperti vitamin. Pakan alternatif perlu dibiasakan di awal, makanya tidak bisa diberikan sebagai pengganti pakan utama (rumput). Pakan alternatif disesuaikan dengan status domba itu sendiri.

 

Dengan menerapkan metode sapi potong tersebut di atas, maka kemungkinan untuk meningkatkan produktivitas daging terbuka lebar. Apalagi setelah melalui proses breeding untuk menghasilkan fullblood dan F1 Dorper. Rahasianya terletak pada pejantan fullblood, yang meningkatkan kualitas dan kondisi keseluruhan domba lokal.

 

3. Distribusi Domba Dorper yang Tepat

Panen domba yang melimpah dari hewan tidak berhenti sampai di situ. Melainkan, harus didukung dengan prosedur distribusi kepada pengumpul yang sesuai. Daging segar dapat dikemas kemudian diolah menjadi makanan olahan atau bahkan didistribusikan di supermarket setiap hari.

 

 

Pasar Daging Sapi

Namun ekspor daging kambing Dorper ke luar negeri memiliki potensi yang besar. Sebab, daging Dorper menjadi pilihan utama domba selain kambing Boer.

 

Daging domba memiliki kandungan gizi yang sangat baik, seperti protein kalsium, lemak, dan serat di dalamnya. Apalagi untuk hasil daging Dorper yang sudah diakui primadonanya sejak dahulu kala.

 

4. Peternakan Domba Jangka Panjang

Cara lain untuk meningkatkan Dorper yang harus Anda perhatikan adalah terkait dengan perawatan. Seperti halnya kambing, domba juga memiliki bulu yang tumbuh lebih cepat, jadi pastikan untuk memangkasnya agar tidak terlalu menggumpal.

 

Jenis Dorper memiliki bulu yang lebih pendek, namun ekornya sangat besar dan tebal. Di luar negeri, ekor Dorper mendapat perlakuan khusus saat memangkasnya. Tapi di Indonesia cukup mencukur bulu ekor saja, supaya tidak menggumpal.

 

5. Memeriksa Gudang Pakan

Setiap petani harus memiliki lumbung tempat menyimpan pakan ternak. Sesekali (misalnya, dua kali sebulan, periksa kualitas pakan yang Anda simpan dan kondisinya.

 

Apakah pakan cukup untuk kebutuhan besar Dorper? Apakah pakan dalam kondisi baik, dan tidak dihinggapi jamur? Dengan cara ini, peternakan modern memanfaatkan teknologi dalam pengelolaan pakan domba.

 

Menghadirkan Domba Dorper Fullblood Asli Sanad Clear

Waspadai potensi nilai investasi yang meningkat dengan pembelian Dorper murni. Untuk mendapatkan Dorper murni 100%, peternakan modern di Australia adalah sumber utamanya.

 

Booking Domba Dorper fullblood

Kami menghadirkan Fullblood Dorper, yang tidak tercampur dengan genetik domba lain. Ini dikonfirmasi oleh sertifikat asli Australia. Selain itu, hewan akan dijamin bebas dari penyakit dan sehat. Mereka juga bebas dari cacat.

 

#hargadombadorper #dombadorperf1 #hargaanakandombadorper #hargadorperfullblood #hargadombadorperf1 #hargadombadorperf2 #dorper #dombadorper #dombadorpergibasbarokah

Comments

Popular posts from this blog

UDitch Unicon Jawa Tengah: Solusi Hemat Biaya untuk Perbaikan Drainase di Wilayah Perkotaan

Domba Merino Kualitas Super Untuk Dewasa di lampung selatan

Dambakan Hunian Mewah dengan Fasilitas Premium? Berikut yang Perlu Diketahui